Batu permata adalah aset berharga yang banyak diminati masyarakat sebagai koleksi maupun investasi. Namun tak semua orang dapat membedakan batu permata secara ilmiah, baik dari spesies, varietas, rekayasa warna maupun kejernihan, bahkan untuk membedakan batu sintetik sekalipun. Akibatnya sering menimbulkan kerugian dan kekecewaan setelah bertransaksi. Batu mulia terdiri dari sekitar 120 spesies dan diturunkan menjadi lebih dari 500 varietas. Peralatan identifikasi gemologi pun canggih dan mahal, sehingga membuat masyarakat awam sulit untuk mengidentifikasi keaslian dan kualitas batu mulia dan akhirnya sering menjadi obyek penipuan dalam bisnis batu mulia.
Pegadaian G-Lab menyediakan berbagai layanan profesional untuk melakukan identifikasi keaslian serta kualitas batu permata dengan dukungan Gemologist bersertifikat internasional serta peralatan gemologi berstandar internasional dari Gemological Insitute of America.

LAYANAN PEGADAIAN G-LAB
Identifikasi Batu Mulia
  • Layanan pemeriksaan batu mulia meliputi identifikasi spesies dan varitas, treatment, serta inclusion mapping sebagai identitas bagi batu permata Anda agar tidak tertukar dengan batuan lain yang sejenis.
  • Pemeriksaan dinyatakan dalam memo dan sertifikat dengan biaya terjangkau.
  • Untuk keperluan transaksi, G-Lab juga melayani pemeriksaan ulang (rechecking) agar batu permata yang diperjualbelikan sesuai dengan memo atau sertifikat yang menyertainya.

Konsultasi Gemologi
  • Layanan konsultasi seputar gemologi mulai dari pemeriksaan ilmiah batu mulia hingga pada sifat-sifat khusus batu permata yang cocok dengan kepribadian Anda. Layanan dipadukan dengan jasa penaksiran berlian, dan logam perhiasan sehingga Anda bisa memperkirakan nilai asset berharga yang Anda miliki.