Logo Pegadaian
Close Menu

Bantu Masyarakat Berlebaran, Pegadaian Gelar Mudik Bareng BUMN

04 May 2018 | 103985 views

PT Pegadaian (Persero) menyiapkan 45 bis ke berbagai kota  dan 250 tiket kapal Pelni tujuan Surabaya untuk membantu masyarakat merayakan lebaran di kampung dengan menggelar program Mudik Bareng BUMN Bersama Pegadaian.

Direktur Operasi dan Pemasaran PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan mengatakan bahwa kegiatan Mudik Bareng BUMN Bersama Pegadaian ini merupakan implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Mudik telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun. Para perantau dari daerah yang bekerja di ibu kota maupun kota-kota besar lain selalu membutuhkan moda transportasi menuju tempat asal agar dapat merayakan hari raya di kampung halaman. Pegadaian dengan dana CSR yang dimiliki membantu mereka dengan kegiatan Mudik Bareng BUMN Bersama Pegadaian,” tuturnya.

Lebih lanjut Damar menyatakan bahwa tahun ini Pegadaian menyiapkan 45 bis dengan kapasitas penumpang sebanyak 1.776 orang pemudik dan 250 tiket kapal. Mereka akan diberangkatkan dari Jakarta sebanyak 22 bis dengan tujuan Purwokerto, Semarang, Solo, Jogjakarta, Madiun, Surabaya dan Malang serta 250 tiket kapal jurusan Jakarta-Surabaya. Selain itu Pegadaian juga akan memberangkatkan masing-masing 8 bis dengan kapasitas dari kota Manado dan Makassar, serta 7 bis dari kota Medan.

Peserta dari Jakarta, Medan dan Makassar akan diberangkatkan pada hari Jumat, 8 Juni 2018 menuju kota tujuan. Sedangkan peserta dari Medan akan diberangkatkan pada hari Minggu, 10 Juni 2018.

Masyarakat dapat melakukan pendaftaran calon peserta mulai hari Rabu, 2 Mei 2018 di seluruh kantor cabang pelaksana mudik bareng di Jakarta, Medan, Manado dan Makassar. Syaratnya masyarakat yang mendaftar tercatat sebagai nasabah aktif Pegadaian yang dibuktikan dengan menunjukkan Surat Bukti Gadai/Rahn, Surat Bukti Akad Kreasi/Arrum Haji, Krasida/Arrum Emas, atau Produk Mulia dan Amanah. Kesempatan ikut mudik bareng ini juga dibuka untuk UMKM yang menjadi mitra binaan Pegadaian.

Peserta mudik bareng dapat menyertakan keluarganya dengan jumlah maksimal 3 orang untuk tiap peserta. Syarat administratif yang harus dilampirkan saat pendaftaran yaitu fotokopi KTP elektronik dan Kartu Keluarga.

“Karena jumlah pesertanya terbatas, maka masyarakat yang berminat agar segera mendaftarkan di outlet-outlet Pegadaian terdekat. Tak lupa seluruh keluarga besar Pegadaian menyampaikan ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada seluruh masyarakat yang menjalankannya,” pungkas Damar.