Logo Pegadaian
Close Menu

Pegadaian Berangkatkan Rombongan Umrah Perdana Arrum Safar

03 Feb 2020 | 1002 views

Jakarta, 24 Januari 2020 - PT Pegadaian (Persero) memberangkatkan rombongan umrah perdana produk pembiayaan berbasis syariah yang dikembangkan perseroan yakni Arrum Safar.

Rombongan umrah perdana produk Arrum Safar tersebut diikuti sebanyak 47 orang jemaah internal perusahaan, yang berasal dari sejumlah area kerja Pegadaian. Para jamaah itu berasal dari Manado, Kendari, Samarinda, Padang, Serang, Bandung, dan kawasan Jabodetabek.

"Ini keberangkatan perdana. Kami memberangkatkan jamaah internal beserta keluarganya. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk produk Arrum Safar ke depannya. Saya optimistis bahwa produk ini akan menjadi salah satu backbone produk pegadaian Syariah,” kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian, Harianto Widodo, pada Jumat (24/1/2020).

Harianto menjelaskan produk Arrum Safar ini bertujuan untuk membantu sebanyak mungkin masyarakat dalam mewujudkan impian mereka untuk beribadah ke Tanah Suci, atau wisaya halal lainnya.

Produk Arrum Safar merupakan pembiayaan berbasis Syariah untuk keperluan perjalanan wisata rohani, seperti umrah atau perjalanan halal lainnya dengan memanfaatkan emas sebagai agunannya. Selain emas, berlian atau barang berharga lain seperti sertfikat tanah/bangunan, BPKB atau dokumen yang menunjukkan kemampuan nasabah dalam membayar. Produk ini dikemas dengan layanan yang mudah dan bekerja sama dengan sejumlah travel/biro perjalanan.

“Kami berharap produk ini dapat menjadi pilihan masyarakat. Kami ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah umrah kepada bapak/ibu sekalian. Semoga perjalanan menuju Tanah Suci, senantiasa dilimpahkan kemudahan oleh Allah dan mendapatkan ibadah yang sempurna dan mabrur,” papar Harianto.

Produk Arrum Safar ini merupakan salah satu inovasi Pegadaian, seiring komitmen perseroan untuk terus melanjutkan terobosan dan pertumbuhan kinerja yang positif.

Pegadaian, sebagai badan usaha milik negara dengan deviden terbesar ke-7 (2018) di Rp1,3 triliun dan laba bersih Rp2,7 triliun, aktif menggerakkan 1.804 tenaga pemasar di Indonesia. Perseroan juga memiliki 9.623 agen yang membawa layanan Pegadaian lebih dekat kepada nasabah di seluruh penjuru negeri.
Install this webapp on Your iPhone: tap and then Add to homescreen.