Logo Pegadaian
Close Menu

Pegadaian Kembangkan Layanan Berbasis Fintech

26 Mar 2018 | 64743 views

PT Pegadaian (Persero) pada tahun 2017 meraup laba Rp 2,5 triliun tumbuh 13,7 persen secara Year-on-Year (YoY) seiring dengan upaya perseroan meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jaringan hingga ke pelosok Tanah Air.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso mengatakan, pencapaian tersebut didorong oleh kenaikan outstanding loan (OSL) menjadi Rp 36,882 triliun dan pendapatan usaha sebesar Rp 10,523 triliun.

Pada tahun ini, perseroan menargetkan dapat melayani 11,5 juta nasabah. Target peningkatan jumlah nasabah tersebut didukung peningkatan kualitas layanan digital dan makin banyaknya jaringan agen.

Dia menambahkan jumlah nasabah yang saat ini dilayani Pegadaian didominasi oleh nasabah yang berusia produktif atau sekitar 68 persen di bawah 45 tahun. Sementara itu, perseroan menargetkan OSL pada tahun ini sebesar Rp 45,4 triliun dan pendapatan usaha Rp 12,5 triliun, meningkat sekitar 19% persen dibandingkan pendapatan tahun lalu Rp 10,5 triliun.

Ia yakin, performa keuangan perusahaan tahun 2018 diperkirakan terus tumbuh positif seiring dengan berlanjutnya prospek ekonomi nasional yang diperkirakan tumbuh 5,4 persen.

Pegadaian menargetkan laba bersih pada 2018 sebesar Rp 2,7 triliun, meningkat 7,14 persen dari tahun lalu sebesar Rp 2,52 triliun. Perseroan juga akan memperluas jangkauan & jenis layanan meliputi peningkatan jumlah agen, memberikan layanan online melalui mobile app, menambah produk baru seperti gadai tanpa bunga, gadai tanah syariah, dan layanan berbasis fintech.

Sumber : https://bumntrack.com/perbankan/pegadaian-kembangkan-layanan-berbasis-fintech