Logo Pegadaian
Close Menu

Jaring Nasabah Milenial, Pegadaian Bikin Aplikasi di Smartphone

26 Mar 2018 | 12267 views

Untuk mencapai target tersebut, Pegadaian tengah mengembangkan sebuah digital service. Harapannya, nasabah cukup menginstal aplikasi Pegadaian di smartphone untuk mendapat berbagai macam layanan yang ditawarkan.

"Nah kita ingin undang nasabah baru caranya seperti apa? kasih mereka pengalaman itulah kenapa kita gratiskan dulu. Kalau mereka menggadai gratis artinya dengan rasa itu biar kenal Pegadaian dulu. Sehingga kita bisa explore mereka juga untuk produk-produk yang lain," ungkap Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Pegadaian Teguh Wahyono saat ditemui di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (15/3).

Teguh menyebut, setidaknya ada 4 layanan utama yang bisa diakses dalam aplikasi Pegadaian yaitu gadai online, pengajuan pembiayaan usaha, pembukaan rekening dan top up. Aplikasi tersebut bernama Pegadaian Digital Service (PDS) dan akan diluncurkan 1 April 2018.

"Insyaallah April, ulang tahun kan 1 April," tambahnya.

Tujuan lain Pegadaian menciptakan aplikasi PDS adalah karena perseroan ingin menjaring lebih banyak nasabah milenial. Saat ini mayoritas nasabah Pegadaian berusia 44 tahun ke atas.

"Nasabah Pegadaian siap, memang profil banyak yang sudah tua di atas 44 tahun karena kita ke depan ingin juga menggaet nasabah muda karena apa? Milenial ini kita akan undang mencoba supaya mereka kenal Pegadaian karena terus terang saya tahu Pegadaian saat jadi Direktur Pegadaian. Nah itulah mengapa kita ingin invite mereka. Kita ingin 2 juta nasabah milenial lebih," pungkasnya.

Sumber : www.kumparan.com

Install this webapp on Your iPhone: tap and then Add to homescreen.