Logo Pegadaian
Close Menu

The Gade Coffee & Gold Hadir di Serambi Mekah

15 Mar 2019 | 96 views

Aceh, 08/03/2019– Setelah sukses dengan The Gade Coffee & Gold di 29  kota di seluruh Indonesia, kini untuk pertama kalinya PT Pegadaian (Persero) membuka gerainya di Jl. Imam Bonjol No.14, Kp. Baru, Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh. Peluncuran gerai The Gade Coffe & Gold di Banda Aceh  merupakan bentuk upaya perseroan untuk menciptakan inovasi baru dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial yang mendominasi segmen nasabah Pegadaian saat ini.

“The Gade Coffee & Gold di Banda Aceh merupakan gerai yang ke-30 yang telah dibangun perseroan di seluruh wilayah di Indonesia, dan akan segera menyusul di beberapa kota lainnya. The Gade Coffee & Gold ini merupakan salah satu bentuk upaya Pegadaian dalam meningkatkan fasilitas untuk lebih dekat dengan calon atau nasabah muda di berbagai kota di Indonesia,” ujar Direktur Jaringan, Operasional, dan Penjualan Damar Latri Setiawan, Banda Aceh, Aceh, Jumat (9/3).

Damar menjelaskan The Gade Coffee & Gold bertujuan untuk layanan prioritas dalam meningkatkan jumlah nasabah bagi kalangan milenial. Karena kalangan milenial merupakan sebuah bagian dari bonus demografi bagi Indonesia dan sangat strategis untuk dunia usaha, termasuk untuk PT Pegadaian (persero).

“Untuk saat ini, kalangan milenial sangat berpotensi sebagai calon nasabah potensial perusahaan dalam 3-5 tahun ke depan. Oleh karena itu, di tahun 2019 ini Pegadaian menargetkan nasabah tumbuh 20,3% menjadi 12 juta jiwa," ujarnya.

Ditambahkan pembangunan The Gade Coffee & Gold direncanakan hingga 36 outlet  di seluruh wilayah di Indonesia. sehingga diharapkan kehadiran The Gade Coffee & Gold dapat  mengajak anak-anak muda yang belum menjadi nasabah, agar tidak sungkan lagi menjadi nasabah Pegadaian.

Selain itu, para pengunjung The Gade Coffee & Gold juga dapat menikmati berbagai varian kopi nusantara. Pengunjung bisa menikmati varian kopi mulai Kopi Gayo, Kopi Flores, Kopi Bondowoso, Kopi Kerinci, Kopi Toraja, hingga Kopi Temanggung.

Sementara itu, beradpatasi dengan tren digital yang sedang berkembang dikalangan milenial, Pegadaian meluncurkan sebuah produk digital yang diberinama Pegadaian Digital Service (PDS). Tercatat hingga saat ini, aplikasi PDS mencapai 500 ribu lebih pengunduh.

Pegadaian juga meluncurkan Produk Gadai Prima. Produk tersebut merupakan program Pegadaian dengan bunga nol persen untuk satu barang. Barang-barang yang digadaikan pun semakin diperluas jenisnya. Selain itu, Pegadaian menerima gadai Tupperware yang menurut sektor ibu rumah tangga adalah salah satu barang yang bernilai. Nilai gadai yang diajukan pun bisa mencapai 500 ribu Rupiah dengan tenor dua bulan dan bisa diperpanjang satu kali.