Logo Pegadaian
Close Menu

Berita CSR

Berita

Pegadaian Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Banten

26 Dec 2018

PT Pegadaian (Persero) melalui Kanwil IX Jakarta menyalurkan bantuan kepada korban bencana tsunami Banten dan diserahkan langsung kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita. Bantuan yang diberikan oleh Pegadaian berupa sembako, obat-obatan dan uang tunai dengan total nilai 150 juta rupiah.

Berita

The Gade Clean and Gold Hadir di Gresik

21 Dec 2018

Gresik - PT Pegadaian (Persero) makin agresif mengubah sampah menjadi emas yang merupakan program-program bersih The Gade Clean and Gold dalam upaya mengatasi potensi kerusakan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, ditandai dengan diresmikannya bank sampah di Kelurahan Sindokumpul, Gresik.

Berita

Pegadaian & 3 BUMN Berbagi Santunan di Waingapu NTT

17 Dec 2018

Waingapu, NTT - PT. Pegadaian (Persero) bersama tiga BUMN berbagi untuk ratusan anak panti asuhan, sejumlah gereja, panti asuhan, sekolah dasar dan perguruan tinggi serta lingkungan masyarakat di Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur dalam rangka menumbuhkan semangat toleransi dan rangkaian kegiatan Peraan Natal dan Tahun Baru.

Berita

Pegadaian Ubah Sampah Jadi Emas di Kota ke 6, Palembang

03 Dec 2018

Palembang, 3 Desember 2018 - Pogram ‘The Gade Clean & Gold’ PT Pegadaian (Persero) hadir di enam kota Indonesia, yaitu Pekanbaru, Bekasi, Banjarmasin, Makassar dan kini di Palembang. Program bersih-bersih Pegadaian melalui Bank Sampah, The Gade Clean & Gold kali ini diresmikan di Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang.

Berita

The Gade Clean & Gold Merambah ke Sulawesi

03 Dec 2018

Makassar, 3 Desember 2018 – Program The Gade Clean & Gold, PT Pegadaian (Persero) kini mulai merambah ke Pulau Sulawesi dan diresmikan di Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalae, Makassar. Program tersebut merupakan upaya Pegadaian untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dengan mengubah sampah menjadi emas.

Berita

Pegadaian Luncurkan Aplikasi Bank Sampah Mobile di Bandung

03 Dec 2018

Bandung, 1 Desember 2018-Pegadaian terus melakukan inovasi dengan memperkenalkan aplikasi mobile baru bernama Integrated Bank Sampah Mobile (IBS Mobile) sekaligus meresmikan The Gade Clean & Gold di Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

Berita

Pegadaian Membangun Gedung Rahn Cendekia di Depok

01 Dec 2018

Depok, 1 Desember 2018 - PT Pegadaian (Persero) melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Rahn Cendikia, di Pondok Pesantren Cendekia Amanah asuhan KH. Cholil Nafis PhD, Depok pagi ini. acara peletakan batu bersama tersebut dilakukan secara simbolik oleh Direktur Jaringan Operasional dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Bapak Damar Latri Setiawan.

Berita

Pegadaian Ubah Sampah Jadi Emas di Dompu

01 Dec 2018

Dompu, 29 November 2018 - Persoalan sampah di pedesaan maupun perkotaan tak kunjung selesai. Tingginya kepadatan penduduk membuat konsumsi masyarakat pun tinggi. Di sisi lain, lahan untuk menampung sisa konsumsi terbatas. Persoalan semakin bertambah. Sampah konsumsi warga ternyata banyak yang tidak mudah terurai, terutama plastik. Semakin menumpuknya sampah plastik menimbulkan pencemaran serius. Kondisi ini disadari sebagian masyarakat dengan menumbuhkan upaya pengurangan sampah plastik. Kantong plastik baru dapat mulai terurai paling tidak selama lebih dari 20 tahun di dalam tanah. Jika kantong plastik itu berada di air, akan lebih sulit lagi terurai.

Berita

Pegadaian Ubah Sampah Jadi Emas di Banjarmasin

30 Nov 2018

Banjarmasin, 29 November 2018 - Masyarakat Banjarmasin kini bisa mengubah sampah menjadi tabungan emas melalui Program The Gade Clean & Gold milik PT Pegadaian (Persero), mengingat daerah tersebut sudah memiliki 211 bank sampah.

Berita

The Gade Goes To Campus berikan beasiswa untuk Mahasiswa Unlam

28 Nov 2018

Banjarmasin, 28 November 2018 – Program The Gade Goes To Campus PT Pegadaian (Persero) memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Lamhung Mangkurat yang berprestasi berupa Tabungan Emas senilai Rp60 juta. Selain itu Pegadaian juga memberikan kuliah umum kepada 800 mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) dan 200 mahasiswa dari Politeknik Negeri Bajarmasin dalam upaya melakukan litetasi keuangan.