Logo Pegadaian
Close Menu
pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah

Prosesur Nominasi dan Remunerasi

Dalam setiap pelaksanaan kegiatan usahanya PT Pegadaian (Persero) harus selalu dibimbing oleh prinsip-prinsip Good Corporate Governance, salah satunya adalah menghindari praktik gratifikasi.

Dalam setiap pelaksanaan kegiatan usahanya PT Pegadaian (Persero) harus selalu dibimbing oleh prinsip-prinsip Good Corporate Governance, salah satunya adalah menghindari praktik gratifikasi. Secara umum, dalam kegiatan bisnis, perusahaan tidak dapat dipisahkan dari hubungan dan interaksi antara pihak-pihak, baik internal maupun eksternal yang menjalin kerjasama yang harmonis, serasi dan berkelanjutan dengan tidak melupakan etika dan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Dalam hubungan bisnis, ada praktik kegiatan kerja yang tak terelakkan yaitu penerimaan, pemberian dan permintaan gratifikasi dari satu pihak ke pihak lainnya. Hal-hal yang berkaitan dengan penerimaan, pemberian dan permintaan gratifikasi dan prosedur / mekanisme pelaporan dalam Perusahaan diatur dalam pedoman kontrol Gratifikasi. Penting untuk dibudidayakan di lingkungan Perusahaan sebagai proses pembelajaran bagi orang-orang Perusahaan dalam mewujudkan Karyawan Perusahaan yang memiliki martabat yang tinggi, kebanggaan dan citra dalam hubungan bisnis dengan Stakeholder.

Pengendalian Gratifikasi Perusahaan ini merupakan penjabaran dari Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi, Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor Per-01 / MBU / 2011 tanggal 1 Agustus 2011 tentang Pelaksanaan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik di Indonesia. Badan Usaha Milik Negara, Undang-Undang No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, Peraturan di Pasar Modal, Anggaran Dasar, Visi dan Misi Perusahaan dan Nilai Budaya Perusahaan.

Pelaksanaan pengendalian gratifikasi yang baik membutuhkan check and balance dalam setiap proses bisnis di setiap level dan fungsi, sehingga manajemen Perusahaan yang didasarkan pada pedoman pengendalian gratifikasi dapat direalisasikan dan peraturan ini dapat mendorong karyawan Perusahaan untuk mencapai visi , misi dan tujuan Perusahaan.

Install this webapp on Your iPhone: tap and then Add to homescreen.