Logo Pegadaian
Close Menu
pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah

Kode Etik

Kode Etik Perusahaan atau Code of Conduct merupakan acuan bagi insan Perseroan dalam mengambil keputusan  dan bertindak atau bekerja secara profesional. Kode Etik memberikan acuan tentang apa yang diharapkan dari insan Perseroan di dalam hubungannya dengan Pemegang Saham, karyawan lain, pemasok/rekanan, Pemerintah serta masyarakat.

Kode Etik Perusahaan diatur dalam Pedoman Standar Etika Perusahaan (Code of Conduct) sebagaimana Keputusan  Dewan Komisaris No. 21/KEP/DK.GD/12/2017 dan Peraturan Direksi No. 40 Tahun 2017 tentang Pedoman Standar Etika Perusahaan (Code of Conduct) tanggal 28 Desember 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Direksi No.  182 Tahun 2019 tanggal 19 Desember 2019.

Tujuan penerapan Kode Etik Perusahaan adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai pedoman yang berisi panduan dalam melaksanakan standar etika usaha dan panduan perilaku bagi seluruh insan Pegadaian yang harus dipatuhi dalam berinteraksi sehari-hari dengan semua pihak;
  2. Sebagai landasan etis dalam berpikir dan mengambil keputusan yang terkait dengan Perseroan;
  3. Sebagai sarana untuk menciptakan dan mendukung lingkungan kerja yang sehat, positif dan menampilkan perilaku-perilaku etis dari seluruh insan Pegadaian;
  4. Sebagai sarana untuk meningkatkan kepekaan Perseroan dan insan Pegadaian terhadap nilai-nilai etika bisnis dengan mengembangkan diskusi-diskusi atau pengembangan wacana mengenai etika.

Pernyataan Pedoman Etika Perusahaan

Berlaku Untuk Seluruh Karyawan Seluruh insan Pegadaian wajib untuk menjadikan Pedoman Etika Perusahaan sebagai landasan dalam melakukan transaksi bisnis, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dan berbagai kegiatan lainnya yang mengatasnamakan Perseroan. Untuk itu, seluruh insan Pegadaian telah menandatangani Pakta Integritas penerapan Good Corporate Governance meliputi komitmen menerapkan GCG Code, Code of Conduct, Pedoman Sistem Manajemen Anti Penyuapan, Penanganan Benturan Kepentingan, Program Anti Fraud, Pengendalian Gratifikasi & Peraturan  Perusahaan lainnya. Pada Tahun 2020 Pakta Integritas Komitmen Penerapan  GCG dimaksud oleh Insan Pegadaian telah dilakukan secara digital.

Penerapan Pedoman Standar Etika Perusahaan secara konsisten diharapkan dapat mendorong terwujudnya perilaku yang profesional, bertanggung jawab, wajar, patut dan dipercaya dalam melakukan hubungan bisnis dengan  rekan sekerja maupun para mitra kerja.



Install this webapp on Your iPhone: tap and then Add to homescreen.